Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Posted on

Menurut pengertiannya Anchor Text yaitu kata, frasa atau kalimat yang anda pakai untuk link (tautan) menuju halaman beda di internet. Halaman situs yang dituju mungkin halaman eksternal (halaman situs beda) atau halaman internal (halaman beda pada situs anda). Anchor text memegang peran perlu pada SEO terutama link building, juga untuk pengunjung (pengunjung) situs.

Contoh penulisan pada kode html yaitu seperti berikut :

<a href=”https :// pvndaweb. com”>JASA SEO</a>

Aplikasi dalam kalimat yaitu seperti berikut : “Pada th. 2017, persisnya bln. maret “Jasa SEO pvnda” memisahkan diri dari studio band SEO…”. Pada keterangan itu “Jasa SEO pvnda” adalah anchor text yang mewakili link (tautan) menuju halaman https :// pvndaweb. com (Inilah Yang Dinamakan Backlink).

Link (tautan) serta anchor text yaitu dua hal yg tidak bisa dipisahkan. bila anda punya maksud menghubungkan halaman menuju halaman yang lain, jadi juga akan memakai anchor text, apa pun macamnya.

Peranan serta Manfaat Anchor Text Untuk Mesin Pencari serta Visitor

Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Sesungguhnya manfaat paling besar dari anchor text ini anda yang merasakannya. Tetapi, paling tidak ada 2 Peran perlu serta manfaat dari anchor text, untuk pengunjung serta mesin pencari.

  1. Untuk mesin pencari : Anchor text adalah tanda perlu untuk mesin pencari untuk ketahui apa yang terkait dengan halaman anda, hingga dapat mengukur tingkat relevansi dan kwalitas halaman satu situs. Sebelumnya up-date algoritma google penguin, anchor text dipakai cuma untuk lihat relevan atau tidaknya satu website situs, cuma itu saja. Tetapi sekarang ini jadi bertambah peranannya, terkecuali jadi penilaian tingkat relevansi juga berperan jadi basic penilaian mesin pencari untuk “menghukum” situs termasuk juga kelompok spam serta optimalkan terlalu berlebih.
  2. Untuk Pengunjung : Dalam satu artikel umpamanya, ada arti yg tidak umum, peluang orang pemula tidak mengerti arti serta berarti. Bila satu saja arti dipersepsikan salah, jadi tentunya maksud serta isi dari artikel anda “gagal” dipahami seutuhnya. Dengan terdapatnya link tautan ke halaman beda yang jadikan rujukan juga akan menerangkan arti yang susah dipahami tsb, hingga begitu mensupport penilaian artikel anda untuk pembaca. Terkecuali rujukan arti dalam artikel, anchor text dapat juga dipakai untuk tawarkan satu product, iklan atau maksud spesifik yang lain.

Berbagai Macam Jenis/Type dari Anchor Text

Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Dalam rencana memaksimalkan anchor text, anda mesti ketahui serta mengerti beberapa jenis serta manfaatnya. Tingkat pemahaman yang baik juga akan menolong anda dalam membuat kiat “link building”. Google sendiri mengutamakan supaya semuanya tautan berbentuk alami, bermakna terbagi dalam banyak macam yang berlainan dalam kemampuannya.

  1. Generic Anchor = Sesuai sama berarti generik yaitu umum serta umum. Type anchor ini umum dipakai di type website apa pun (sama format penulisannya). Contoh : clik di sini, baca selengkapnya, click halaman ini, dll. Pada kode html : <a href=”https :// thidiweb. com”>klik di sini</a>.
  2. Branded anchors = Type anchors sesuai sama nama merk atau nama perusahaan anda. Branded anchors yaitu type yang paling aman serta dikehendaki mesin pencari seperti google. Contoh : pvndaweb, bila di click menuju halaman depan/halaman homepage pvndaweb. com. Pada kode html : <a href=”https :// pvndaweb. com”>pvndaweb</a>.
  3. Naked link anchors = Type anchor dengan format sama juga dengan url halaman maksudnya. Contoh : https :// pvndaweb. com menuju halaman https :// pvndaweb. com. Pada kode html : <a href=”https :// pvndaweb. com”>https :// pvndaweb. com</a>.
  4. Hybrid Brand + kata kunci (keyword) anchor = Kombinasi nama brand serta kata kunci (keyword) yang ditargetkan. Type ini termasuk juga yang aman dipakai (walau bukanlah yang paling aman) juga efisien dalam rencana membuat profil anchor link. Contoh : Jasa SEO. Pada kode html : <a href=”https :// pvndaweb. com”>Jasa SEO</a>.
  5. Image anchors = Terkadang image (gambar) dipakai untuk menempatkan tautan pada halaman beda. Mesin pencari tidak dapat lihat satu gambar, mengerti tujuannya. Tentang persoalan ini cuma ada satu jalan yakni dengan memasukan “alt tag” pada info gambar yang di maksud (diterangkan sedikit pada halaman ini yang mengulas mengenai optimalkan gambar). Contoh : Anda menempatkan satu gambar “jasa-seo. jpg” untuk dipakai jadi anchor, jadi pada kode html begini <a href=”http :// pvndaweb. com” imgsrc=”https :// pvndaweb. com/jasa-seo. jpg” alt=”Jasa Seo Terbaik & Termurah”></a>.
  6. LSI anchors = LSI yaitu singkatan dari Laten Semantic Indexing, secara singkat cara (kekuatan) mesin pencari untuk mengerti arti yang berhubunan serta terkait, contoh persamaan kata (lain kata tapi sama maknanya), juga bila benar2 dibutuhkan dapat memakai bhs asing (tambah baik agak dijauhi). Lebih detilnya mengenai LSI dapat anda baca pada halaman ini. Contoh : jasa pembuatan situs dipandang sama maknanya (berhubunan dengan) = jasa desain situs, perancang website situs, jasa situs design, dll. Pada kode html : <a href=”https :// pvndaweb. com”>jasa pembuatan situs </a>, juga akan dipandang sama maknanya dengan <a href=”https :// pvndaweb. com”>perancang website situs</a>.
  7. Partial match anchor text = Type anchor ini yaitu memberikan seolah-olah ada penjabaran (keterangan selanjutnya), sampai menambahkan visibilitas dari satu keyword. Contoh : tekuni sedetailnya cara membuat situs (partial : Tekuni sedetailnya, match/kata kunci (keyword) : cara membuat situs). Pada kode html : <a href=”https ://pvndaweb. com”>pelajari sedetailnya cara membuat situs</a>.
  8. Long tail anchors = Type ini serupa dengan partial match anchor text, cuma saja lebih panjang. Bila anda mengerti arti long tail kata kunci (keyword) jadi anda akan tidak kesusahan mengerti long tail anchor (click di sini untuk membaca artikel yang mengulas mengenai keyword}. Contoh : Jasa SEO Terbaik Dan Terbukti Menaikkan Ranking (kata kunci (keyword) : Jasa SEO, long tail : Terbaik Dan Terbukti Ampuh). Pada kode html : <a href=”https :// pvndaweb. com”>Jasa SEO Terbaik Dan Terbukti Menaikkan Ranking </a>.
  9. Exact match anchors = Type anchor dengan menempatkan keyword segera diarahkan menuju ke halaman website situs anda. Seperti pisau bermata dua, type “exact match” yaitu yang paling efisien serta bermanfaat untuk tingkatkan SEO situs anda. Disisi yang lain type ini yang paling beresiko, banyak menelan korban dari bebrapa situs yang terserang penalti google. Oleh karenanya berharap waspada memakai type exact match. Contoh : jasa seo, jasa pembuatan website, baju pria dll. Pada kode html : <a href=”https :// pvndaweb. com”>Jasa SEO</a>.
Artikel Menarik:  Cara Agar Website & Blog Cepat Terindeks Google

Kiat Aplikasi Anchor Text Supaya Terlepas dar Penalti Google Sekalian Tingkatkan SEO

Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Karena anchor text serta ling (tautan) tidak lepas di antara keduanya, jadi pada umumnya kiat aplikasi nya sama, dapat anda baca pada artikel ini. Komposisi yaitu hanya satu hal yang perlu anda cermati tentang aplikasi anchor text pada tautan. Tujuannya bagaimana langkahnya komposisi anchor text ini buat situs anda tampak alami dimata mesin pencari, karna bila tidak bukanlah mustahil cepat atau lambat website situs anda terserang “razia” algoritma google penguin. Google penguin sendiri yaitu petugas sekalian eksekutor google tentang persoalan spam terutama spam anchor text.

Contoh komposisi yang dapat jadikan patokan dalam membuat anchor text (dari yang paling besar sampai yang paling kecil) :

Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Info :

  1. Branded Anchor text : 40%
  2. Unique/Other anchor text (LSI serta Image anchor) : 25%
  3. Naked link anchor : 15%
  4. Brand + kata kunci (keyword) anchor : 5%
  5. Partial match anchor text : 5%
  6. Generic anchor text : 1-5%
  7. Long tail anchor text : 2-4%
  8. Exact Match Anchors : Less Than 1%

Komposisi aplikasi jumlah anchor text di atas tujuannya supaya tampak alami, anda tidak mesti betul-betul menghitungnya pas sejumlah sesuai sama itu. Hal yang terutama yaitu anda dapat memprediksi jumlah aplikasi macam dari anchor link supaya terlepas dari penalti google dan memperkuat SEO situs.

Semua suatu hal yang terkait dengan branding begitu disenangi oleh google, jadi saat ditempatkan pada pilihan yang ada unsur branding di dalamnya jadi semestinya jadi prioritas paling utama. Anda dapat membaca artikel yang mengulas tentang branding pada halaman ini.

Strategi Penerapan Anchor Text

Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Ada tiga unsur perlu dari satu situs salah satunya Halaman paling utama (home page, teras, landing page), halaman service/product (yang anda menawarkan), serta Situs (blog) (content pendukung). Dari ke-3 unsur itu anda dapat mengatur komposisi anchor text back link, diterangkan pada gambar seperti berikut :

Artikel Menarik:  Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Tehnik Link Wheel ?

Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Sesungguhnya untuk sekarang ini serta nantinya dengan asal-asalan menanam back link menuju website situs amat sedikit faedahnya (tidak penting memengaruhi SEO). Memanglah benar begitu dihitung, tapi bukanlah langkah menanam link dengan membabi buta. Tetapi dari alami back link, back link yang terjadi dengan sendirinya dikarenakan content anda yang dinilai layak untuk jadikan rujukan.

Menanam back link dengan manual sesungguhnya tidak dilarang, cuma saja memiliki resiko terserang penalti algoritma google. Walau amat sedikit nilainya, tetaplah ada pengaruhnya pada SEO. Silakan saja kerjakan dengan anggapan content yang anda punyai telah prima hingga anda mempunyai waktu senggang untuk lakukan back link building.

Apa Yang Mesti Anda Lakukan Bila Telah Terlanjur Salah Dalam Penerapan ?

Jenis Anchor Text Yang Baik Untuk Link Building SEO

Bila situs anda betul-betul baru dan jumlah tautan (link) masih tetap sedikit, silakan anda ubah serta perbaiki. Tetapi bila umur situs anda telah berbulan-bulan bahkan juga lebih dan diisi begitu banyak link yang terlanjur anda tanam, jadi mengubah serta melakukan perbaikan yaitu “red flag”. Tidak disarankan (asal tidak bebrapa kronis sangat), karna sekurang-kurangnya juga akan memengaruhi susunan situs yang sampai kini telah dipahami oleh google (SEO itu bukan sekedar mengurus anchor link, serta anchor link cuma beberapa kecil saja dari keseluruhnya SEO). Biarlah saja yang telah berlangsung, konsentrasi perbaikan nantinya dengan mulai komposisi aplikasi anchor text yang baik serta benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *